Polsek Tinggimoncong Bersama Warga Lakukan Evakuasi Dua Pelajar yang Tenggelam di Sungai Balang Malino

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Dua pelajar meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Balang Malino Dusun Salutowa Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa. Personel Polsek Tinggimoncong bersama warga sekitar mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban, Kamis (25/04/2024).

Menurut keterangan saksi, peristiwa tragis ini terjadi pada sekitar pukul 14.30 Wita, ketika korban bersama empat temannya mengunjungi bendungan sungai Balang Malino. Korban Perm. Sriwati (13) dan Perm. Salsabila (11) turun ke sungai untuk mandi, namun beberapa menit kemudian mereka terlihat kesulitan dan meminta tolong. Salah satu saksi, Perm. Tika, mencoba menolong dengan melompat ke sungai, tetapi kedua korban tetap tidak bisa diselamatkan dan tenggelam.

Saksi lainnya kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, yang segera merespons dan mulai melakukan pencarian bersama personel Babinkamtibmas Polsek Tinggimoncong dan Babinsa. Korban ditemukan pada sekitar pukul 15.30 WITA dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Bacaan Lainnya

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga proses penguburan dapat dilakukan segera. Identitas korban yang meninggal adalah Perm. Salsabila (11), pelajar dari Kampung Beru, Dusun Salutowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, dan Perm. Sriwati (13), pelajar dari alamat yang sama.

Saksi-saksi dalam kejadian ini adalah Perm. Tika (13) dan Perm. Hikmah (13), keduanya pelajar dari Kampung Beru, Dusun Salutowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Tinggimoncong IPTU Anwar mengungkapkan, Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berada di sekitar sungai atau tempat berair lainnya, serta memastikan keamanan dan keselamatan saat berenang.

“Meskipun keluarga korban menolak otopsi dan menganggap kejadian sebagai kecelakaan, Polsek Tinggimoncong akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan semua aspek kejadian ini dapat diungkap dengan baik,”ungkap Kapolsek. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *