Akibat Korsleting Arus Listrik, Satu Unit Motor Hangus Terbakar

Jayapura, PapuaLintasnews5terkini.com | Sepeda motor merk Honda Supra X dengan nomor polisi DS 2365 AU milik Iriansyah Sineri (19), warga Gelanggang II Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, hangus terbakar di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (30/10) Malam.

Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak, mengungkapkan kebakaran motor itu disebabkan karena korsleting listrik.

AKP Frangky menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban pada saat sedang mengendarai SPM Honda jenis Supra X dari arah Waena menuju Abepura.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena korban hendak menghubungi /menelpon temannya sehingga korban berhenti di pinggir jalan di depan TMP Waena dalam keadaan mesin motor masih hidup.

“ketika korban melihat di bagian bawah mesin motor bahwa adanya tetesan bensin yang menetes dari karburator motor yang sudah merembes kemudian mengenai kabel busi
sehingga menimbulkan percikan api sehingga motor terbakar pada bagian mesin kemudian korban turun dari atas motor dan mengamankan diri, dan api mulai membesar dan membakar motor tersebut,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Anggota yang mendapat informasi tersebut kemudian mendatangi TKP kebakaran di depan Taman Makam Pahlawan.

“Api baru dapat dipadamkan 10 menit kemudian atas bantuan anggota yang di pimpin Bripka Suprianto bersama 4 anggota lainya dan masyarakat yang ada di lokasi kejadian,” ujar Kapolsek.(*)

Penulis : Edgard

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *