Peringatan HUT ke-78, Kapolda Papua Apresiasi Kiprah Brimob dalam Menjaga Keamanan NKRI

Jayapura, Papua  – Lintasnews5terkini.com | Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin acara syukuran yang digelar di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua pada Kamis (16/11).

Acara yang mengangkat tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolda Papua, Brigjen Pol Petrus Patridge Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, dan Danrem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Dedi Hardono, S.I.P, serta tokoh-tokoh terkemuka lainnya dari berbagai lembaga di Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam menjaga keutuhan NKRI.

Bacaan Lainnya

“Kita doakan para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan, semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, tuhan yang maha esa,” ujarnya dengan penuh penghormatan.

Ia juga menyoroti sejarah panjang Brimob dalam memberikan kontribusi signifikan terhadap keamanan nasional, dari masa pra-kemerdekaan hingga era reformasi.

“Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi,” tandas Irjen Mathius..

Kapolda Fakhiri mengingatkan akan tantangan ke depan yang akan dihadapi, termasuk pemilu serentak tahun 2024 dan eskalasi situasi keamanan di wilayah Papua yang telah memiliki 3 Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Tantangan dan eskalasi sitkamtibmas akan semakin meningkat. Berkaitan dengan itu, saya sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh personel Brimob Polri,” tambahnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kehormatan, soliditas, dan profesionalisme dalam menanggulangi gangguan kamtibmas, termasuk kejahatan terorganisir dan kultur Brimob yang perlu terus diperbaiki. Menurutnya, Brimob harus menjadi polisi yang simpatik, patuh hukum, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Acara syukuran tersebut menjadi momentum penting bagi Korps Brimob Polri untuk merefleksikan peran dan kiprahnya dalam menjaga keamanan serta melanjutkan dedikasi mereka dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan maju.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *