Kabid Humas Polda Papua Ikuti Anev Konsolidasi Humas Polri Tahun 2023

Jakarta,Lintasnews5terkini.com | Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengikuti kegiatan anev dan koordinasi fungsi Kehumasan bertajuk Optimalisasi Pengelolaan Media Digital dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri bertempat di Dian Ballroom Hotel Ciputra Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho S.I.K., S.H., M.Hum, para Karo Divhumas Polri, para Kabag Divhumas Polri, para Kabid Humas Polda jajaran dan perwakilan Subbid.

Optimalisasi pengelolaan media digital tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilu Damai 2024 sekaligus penyamaan persepsi tentang penggunaan kekuatan pengembang fungsi Kehumasan serta peningkatan kualitas SDM di Humas.

Bacaan Lainnya

Kadiv Humas Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho dalam sambutannya sekaligus membuka langsung kegiatan mengungkapkan bahwa tantangan Pemilu kali ini yang tidak mudah menjadi kesadaran untuk terus memacu meningkatkan kemampuan pengelolaan digital di seluruh jajaran humas. Oleh karenanya, penting bagi semua pihak untuk bersama-sama menciptakan konten-konten positif di ruang digital demi mewujudkan pesat demokrasi yang sesungguhnya.

“Saya berharap dengan anev konsolidasi fungsi humas ini bisa membuat kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul dalam setiap tahapan pemilu,” ujar Kadiv Humas.

Kadiv Humas mengingatkan, tugas mewujudkan pemilu damai tentunya harus dituntaskan semua pihak. Oleh karenanya, bersama kementerian/lembaga terkait, media massa, dan masyarakat harus saling bergandengan tangan.

Polri sendiri melakukan berbagai upaya pengamanan untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan Operasi Mantap Brata, Operasi Nusantara Cooling System, dan Operasi Kontigensi. Sedangkan, Divisi Humas Polri sendiri telah meresmikan aplikasi Portal Humas Presisi yang melibatkan masyarakat sebagai citizen journalism.

“Saya meminta kepada seluruh Kabid Humas Polda jajaran agar sekembalinya dari kegiatan ini, sudah memiliki bekal untuk menyusun strategi komunikasi serta menentukan cara bertindak dalam mengelola Harkamtibmas baik di dunia nyata maupun di dunia maya,” jelas Kadiv Humas.

Mengakhiri sambutannya, Kadiv Humas berharap melalui kegiatan ini para Kabid Humas dapat lebih memaksimalkan fungsinya sebagai pemberi solusi tepat kepada pimpinan.

“Kita harus dapat memberikan saran ataupun masukan kepada pimpinan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada dengan menunjukkan peran penting Kehumasan,” pungkas Irjen Pol. Sandi.

Kegiatan Optimalisasi pengelolaan media digital ini juga menghadirkan narasumber terbaik seperti Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu dengan topik materi “Pers menyukseskan dan mewujudkan pemilu 2024 Aman dan Damai”.

Pemateri lainnya adalah Ketua Bawaslu, Plt Deputi IV KSP, Analisis medial digital, PT Pertamina dan beberapa pemateri internal dari Kepolisian.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tanya jawab guna menciptakan strategi tepat dalam rangka sukseskan Pemilu Damai 2024.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *