Polsek Bolakme Tangani Kasus Penganiayaan Kepala Kampung Wanamela

Papua,Lintasnews5terkini.com | Polsek Bolakme masih menangani kasus penganiayaan terhadap Kepala Kampung Wanamela Tinus Murib (55) yang dilakukan oleh MT (30) yang diduga mengalami ODGJ, Rabu (29/11/2023) siang.

MT (30) ditemukan meninggal dunia diduga dianiaya oleh masyarakat setelah istri korban sempat berteriak meminta tolong dan masyarakat sekitar langsunh mengejar pelaku yang melarikan ke dalam hutan.

Kapolres Jayawijaya melalui Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan saat ini korban Kepala Kampung sudah dilarikan ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa dan ditemukan meninggal dunia, saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Wakapolres.

Wakapolres menjelasakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 WIT, saat MT mendatangi rumah Kepala Kampung Wanamela dengan membawa parang dan sesampainya di rumah korban kemudian MT mengancam dan mengayunkan parang ke arah korban namun bisa dihindari.

Kemudian, MT masuk ke arah dapur dan kembali mengancam sambil mengayunkan parang namun ditahan oleh korban dengan menggunakan tangan dan terjadilah tarik-menarik sehingga korban mengalami luka sayatan di bagian telapak tangan sebelah kanan.

“MT sempat menendang korban di bagian dada, kemudian istri korban yang berada di TKP langsung berteriak sehingga MT melarikan diri ke hutan. Setelah mendengar teriakan istri korban, masyarakat yang berada di sekitar kemudian melakukan pengejaran terhadap korban ke dalam hutan dan melakukan penganiayaan lalu membawa MT ke halaman rumah korban,” uangkap Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pada pukul 11.00 WIT, setelah mendapat laporan, Kapolsek Bolakme bersama anggota langsung menuju ke TKP dan menemukan MT sudah tergeletak di halaman rumah korban dengan kondisi meninggal dunia.

“Untuk situasi saat ini di TKP sudah kondusif dan Kapolsek Bolekme telah berupaya bertemu dengan keluarga kedua belah pihak serta para tokoh setempat untuk berikan imbauan agar masalah ini tidak berdampak luas,” imbuh Wakapolres Jayawijaya.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *