Polda Papua Ikuti FGD, bahas Kesiapan Sambut Natal dan Tahun Baru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024

Jayapura, PapuaLintasnews5terkini.com | Polda Papua mengikuti kegiatan Zoom Meeting berupa Focus Group Discussion (FGD) dari Divisi Humas Polri yang mengangkat tema Dialog Penguatan Internal Polri Guna Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri yang Presisi, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan yang diikuti di aula Rupatama Polda Papua tersebut, membahas Sub tema Kesiapan Polri dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo S.H., S.I.K., M.Kom, perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hidayat Pasolo, dan perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ibu Maria Ibo. Tokoh agama, Pdt. Jhon Watopa, serta tokoh pemuda, Philipus Wabia.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat sekaligus kepada seluruh masyarakat terkait keamanan selama perayaan natal dan tahun baru di masa kampanye.

“Selain itu, dalam Zoom Meeting FGD tersebut, dibahas juga mengenai antisipasi terhadap arus mudik dan balik masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik di masa kampanye, dengan pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Papua menekankan pentingnya antisipasi tersebut untuk menjaga kondisi keamanan yang kondusif.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara Polri, tokoh masyarakat, dan instansi terkait dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib, sehingga perayaan natal dan tahun baru dapat berlangsung dengan damai di tengah suasana kampanye politik yang sedang berlangsung,” tambah Kombes Benny.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *