Satlantas Polres Gowa Beri Teguran Humanis ke Pengemudi yang Tidak Pakai Helm

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Gowa memberikan teguran secara humanis terhadap pelajar yang ditemui mengemudikan sepeda motor dan tidak menggunakan helm saat melintas di jalan, Kamis (25/04) pagi.

Hal tersebut terjadi saat personil Satlantas Polres Gowa Brigpol Hamzah tengah melakukan patroli, dan seketika itu juga pelajar tersebut langsung diberhentikan.

Dengan humanis, Brigpol Hamzah menyampaikan teguran kepada pelajar tersebut karena tidak menggunakan helm. Mereka pun diingatkan pentingnya menggunakan helm.

Bacaan Lainnya

“Selain untuk patuh terhadap aturan berlalu lintas, penggunaan helm itu demi keselamatan diri sendiri,” ucap Brigpol Hamzah.

Ditempat lain, saat dikonfirmasi Kasat Lantas Akp Dayu Ari membenarkan perihal tersebut. “Personil unit turjawali memang rutin melakukan patroli, sehingga petugas pun dapat memantau langsung apa apa saja pelanggaran maupun kejadian yang ada di lapangan,” tambahnya. (*)

Para pelajar pun dihimbau untuk sebaiknya tidak mengemudikan kendaraan bermotor jika belum cukup umur, guna menghindara hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat saat ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelaku maupun korbannya adalah pelajar / anak dibawah umur. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *