Ka Ops Damai Cartenz-2023 Dianugerahi Penghargaan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

Jayapura, Papua  – Lintasnews5terkini.com | Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani S.Sos, S.I.K, MH., dianugerahi penghargaan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Wilayah Hukum Provinsi Papua oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) pada Penutupan Road To Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Rabu (15/11/2023).

Penerimaan penghargaan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di wilayah hukum Polda Papua kepada Ka Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani S.Sos, S.I.K, MH., itu diterima langsung oleh yang diwakili Kaposko Ops Damai Cartenz-2023, AKBP Egia F. Kusumawiatmaja.

Kegiatan Hakordia tahun ini mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju” dan merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2023 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI dalam sambutannya mengatakan, kedepannya, perlu diperkuat kerjasama atau sinergisitas antara APIP dan Aparat Penegak Hukum dalam koordinasi untuk penanganan perkara tindak pidana korupsi di wilayah Provinsi Papua.

“KPK dengan kewenangannya akan senantiasa memberikan fasilitasi dan memperkuat sinergitas antara APH dan APIP dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi,” ucap Irjen Didik.

Irjen Didik mengatakan, Sinergi dan kolaborasi dengan melibatkan seluruh instansi dan peran serta masyarakat merupakan satu simpul kuat yang dibutuhkan dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Tanggung jawab pemberantasan korupsi tidak hanya bertumpu pada satu instansi/lembaga saja, namun merupakan tanggung jawab seluruh elemen anak bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tantangan perubahan zaman akan semakin kompleks. Pola-pola kejahatan termasuk korupsi pun akan semakin canggih menyesuaikan dengan perkembangan zaman itu sendiri dan diperlukan konsistensi serta perilaku adaptif terhadap perubahan tersebut,

“Dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan akan lebih efektif berjalan dan mendatangkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun khusus untuk Kepolisian yang diberikan penghargaan oleh Pimpinan KPK atas Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Wilkum Provinsi Papua antara lain Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Kaops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos. S.I.K., M.H., Wakapolda Papua Barat (Mantan Irwasda Polda Papua), Brigjen Pol Alfred Papare, S.I.K. dan Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *