Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 Gencarkan Patroli Cipta Kondisi

Jayapura, Papua  – Lintasnews5terkini.com | Upaya menciptakan kondusifitas menjelang pemilu 2024 terus dilakukan Polda Papua. Salah satu nya dilakukan oleh Satuan Tugas Gabungan Operasi Mantap Brata Cartenz yang melakukan patroli cipta kondisi di seputaran Kota Jayapura, Kantor Bawaslu Provinsi Papua Kantor KPU Provinsi Papua, Kamis (30/11/2023).

Kanit I SAT PJR Polda Papua, Iptu Robert Rengil yang memimpin patroli dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan serentak di Wilayah hukum Polda Papua dalam rangka untuk menyikapi dinamika–dinamika yang terjadi di Provinsi Papua dan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

“Kami dari Personel gabungan Polda Papua dan Sat Brimob Polda Papua pada satgas masing-masing dituntut tanggung jawabnya untuk melakukan pengawasan dan pengendalian secara maksimal,” ucap Iptu Robert.

Bacaan Lainnya

Kegiatan patrol ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan serta mencegah potensi gangguan selama Tahapan-tahapan Pemilihan Umum 2024.

“Pada hari ini kami melakukan pengamanan tahap-tahap kampanye yang potensi kerawanannya tentunya berbeda dengan tahap pendaftaran, verifikasi dan penetapan,” ungkap Iptu Robert.

Ia mengatakan Upaya ini adalah bagian dari komitmen Satgas Ops Mantap Brata dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

“Kami dari Polri siap mengawal dan mengamankan tahapan kampanye ini agar terwujudnya pemilu damai 2024 di Provinsi Papua,” pungkasnya.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *