Kepsek SMPN 50 Makassar Programkan Religi Unggul dalam Pendidikan Karakter dan Bahasa Arab

Makassar, Lintasnews5terkini – SMP Negeri 50 Makassar terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa-siswinya. Salah satu program unggulan yang diusung oleh Kepala Sekolah, Bapak Abd. Azis, adalah program religi yang dirancang khusus untuk memperkuat aspek spiritual dan moral para siswa.

Program religi di SMPN 50 Makassar mencakup berbagai kegiatan keagamaan yang dirancang untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam. Kegiatan ini meliputi pembelajaran Al-Qur’an, shalat berjamaah, serta berbagai aktivitas keagamaan lainnya yang dilakukan secara rutin. Melalui program ini, diharapkan para siswa tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, berakhlak mulia, dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Bapak Abd. Azis menambahkan bahwa SMPN 50 Makassar adalah satu-satunya sekolah di daerah tersebut yang memiliki mata pelajaran Bahasa Arab sebagai bagian dari kurikulumnya. Pembelajaran Bahasa Arab ini diharapkan dapat membantu siswa memahami teks-teks keagamaan dengan lebih baik, serta meningkatkan kemampuan berbahasa mereka.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya mata pelajaran Bahasa Arab, kami ingin memberikan bekal lebih kepada siswa untuk memahami ajaran Islam secara lebih mendalam dan komprehensif. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat dalam nilai-nilai spiritual,” ujar Bapak Abd. Azis.

Program religi dan pembelajaran Bahasa Arab ini mendapat respons positif dari siswa dan orang tua, yang menyadari pentingnya pendidikan agama dalam pembentukan karakter anak-anak mereka. Selain pengajaran di kelas, program ini juga melibatkan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pengajian, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan di antara siswa.

Dengan inovasi-inovasi tersebut, SMPN 50 Makassar berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak mulia. (Sul)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *