Polri Peduli Pendidikan di Wilayah Pegunugan Papua

Ilaga, Papua Lintasnews5terkini.com | Masih terdapat banyak anak-anak yang tinggal di pedalaman Papua yang belum mengeyam dunia pendidikan.

Sehingga Polri khususnya Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz pada hari Kamis, (16/11/2023) tergerak hatinya untuk mengajarkan membaca dan berhitung kepada anak-anak di Kampung Kago Kabupaten Puncak.

Kasubsatgas Binmas Wil. Puncak Iptu Yonias Purwanto ketika dikonfimasi mengatakan, pihaknya dari Satgas Binmas akan terus mengajarkan anak-anak di Kampung Kago untuk membaca dan berhitung sehingga mereka menjadi pandai.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajar dengan cara yang sederhana, akan tetapi anak anak dapat mengingat dengan cepat apa yang kami sampaikan” ujar Ipda Yan.

Dalam setiap pihaknya menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar (Si Ipar), dirinya selalu membagikan hadiah kepada anak-anak. Sehingga anak-anak menjadi termotivasi dan semangat untuk terus belajar.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Satgas Rasaka Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat di hubungi via selular menyampaikan apresiasinya atas digalakkannya Program Si Ipar di Kabupaten Puncak.

“Sangat saya apresiasi digalakkannya Program Si Ipar di Puncak,” ujarnya.

Pasalnya program Si Ipar ini menjurus pada Kemajuan Tanah Papua di masa depan melalui Anak-anak asli Papua.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *