PRJ 2023 Mengadakan Dialog Peran Jurnalis dalam Menjaga Ekosistem Laut

Capt : Foto bersama pembawa materi Dialog Peran Jurnalis dalam menjaga ekosistem laut bersama dengan pengurus HMJ Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar/Rheina Syafika

Gowa, Lintasnews5terkini -Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Gelar Dialog Peran Jurnalis dalam menjaga ekosistem Laut. 5/12/2023

Pekan Raya Jurnalistik 2023 yang diadakan oleh jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar melangsungkan dialog dengan tema “Peran Jurnalis dalam Menjaga Ekosistem laut” pada Senin, 4 Desember 2023, yang dihadiri oleh Didit Haryadi selaku ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Arfiandi selaku perwakilan dari WALHI Kota Makassar, dan Hartina Sanusi S,Pt.,M.I.Kom selaku dosen UIN Alauddin Makassar.

Peran jurnalis dalam menjaga ekosistem laut sangat penting dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian laut. Melalui liputan dan pemberitaan yang informatif, jurnalis dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang masalah-masalah lingkungan laut, termasuk kerusakan terumbu karang, overfishing, polusi laut, dan perubahan iklim.

Bacaan Lainnya

Mereka juga dapat mengawasi kebijakan pemerintah dan tindakan perusahaan yang dapat berdampak pada ekosistem laut, serta memberitakan upaya-upaya pelestarian.

Citizen Reporter : Rheina syafika

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *